ARTIKEL LAGU RUNTUH 

Belva Anandya Inazya

Pada Tanggal 1 Oktober lalu, Feby Putri dan Fiersa Besari merilis lagu yang berjudul “Runtuh” Sesuai dengan judulnya, lagu ini menceritakan manusia yang sering kali bersikap baik-baik saja namun, sebenarnya mereka hanya menyembunyikan kekhawatiran dan kesedihan mereka. Musisi sekaligus kedua penyanyi ini memberikan pesan bahwa tidak apa-apa sesekali menangis dan menunjukkan sisi lemah dari diri kita karena manusia tidak bisa selalu berpura-pura dalam menjalani kehidupan. Lirik lagunya yang menyentuh dan menyembuhkan ini semakin membuat para pendengar merasa dimengerti dan relate dengan isi lagunya.

Berikut adalah sedikit penggalan lirik dari lagu “Runtuh”,

“Tak perlu khawatir, ku hanya terluka. Terbiasa untuk pura-pura tertawa. Namun, bolehkah sekali saja ku menangis? Sebelum kembali membohongi diri. Feby Putri feat. Fiersa Besari — ‘Runtuh’

Sebelum resmi menjadi musikus, Feby Putri merupakan penyanyi cover hingga akhirnya ia merilis lagu Halu di tahun 2019 yang tidak asing lagi di telinga dan banyak di dengarkan di Indonesia. Setelahnya, Feby terus berkarya dan berkolaborasi dengan Luthfi Aulia di lagu “naradira” dan Alffy Rev dengan judul “Rindu Tak Bersuara.” Maka dari itu, lagu ini merupakan kolaborasi ketiga yang dilakukan oleh Feby Putri. 

Sedangkan Fiersa Besari yang sangat terkenal lihai dalam tata bahasanya juga merupakan musikus dengan lagu-lagunya yang sangat menyentuh dan menginspirasi. Fiersa juga sudah beberapa kali melakukan kolaborasi dalam membawakan lagunya. Salah satu kolaborasi yang sempat viral saat itu adalah dengan Thantri Sundari dalam lagu “Waktu yang Salah” 

Pelantun Celengan Rindu ini sempat menyatakan kesenangannya bisa berkolaborasi dengan Feby Putri dan mengakui kebanggaannya dengan Feby yang memberanikan diri untuk menjadi musikus alih-alih hanya meng-cover lagu-lagu.