IMOTION merupakan event marketing terbesar yang terdiri dari pre-event talk show, marketing plan competition, video marketing competition, marketing talkshow, training, dan awarding day. Acara ini diadakan setiap tahun oleh Management Student Society (MSS) di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

 

The 15th IMOTION akan mengusung tema “Revival in Pandemic: The Importance of Empathy To Gain Customers’ Loyalty”. Tema ini dipilih sesuai dengan kondisi yang dihadapi dunia saat ini, yaitu kondisi pandemi. Tema ini diharapkan dapat membawaterobosan terhadap permasalahan yang terjadi, serta mengangkat sektor usaha di saat ini. Sebagai mahkluk sosial, manusia memiliki empati yang menjadi salah satu kunci bagi perusahaan untuk mendapatkan loyalitas konsumen.

 

Kegiatan ini dimulai dengan Marketing Plan Competition dan Video Marketing Competition. Para finalis akan ditantang untuk memberikan ide-ide kritis mereka dalam bentuk rencana pemasaran untuk memecahkan sebuah studi kasus. Mereka juga ditantang untuk mengutarakan pikiran dan menuangkan idenya dalam bentuk video untuk mengaktualisasikan kasus yang diberikan oleh kontributor kasus dan mempresentasikannya, rangkaian tadi juga disertai dengan Marketing Training bertujuan untuk meningkatkan pemahaman finalis mengenai pemasaran dan membantu mereka dalam mempersiapkan hari kompetisi. Pendaftarannya sendiri sudah dibuka di batch ke-3 samapi 12 September. Booklet dan link pendaftaran dapat diakses melalui bit.ly/BookletIMOTION dan imotion-febui.com/registration atau cari IMOTION FEB UI di aplikasi Sejutacita.

 

Pre-Eventnya sendiri menghadirkan pembicara seperti Anugrah Pakerti CEO Avoskin, Rosiana Halim CEO Bobobobo, Irvan Helmi Co-Founder of Anomali Coffee, dan di moderator oleh Jordan Susantip Founder of Hello Monday Morning. Sayangnya Pre-Eventnya udah selesai kemarin sabtu ni. Tapi jangan khawatir masih ada Main Event berupa marketing talk selama 4 hari dimulai hari Kamis-Minggu tanggal 11-14 November 2021, dimana acara terbuka yang akan sampaikan oleh para ahli di bidang pemasaran mengenai marketing. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum.