Kampus Mania pasti udah nonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness kan? Kalau belum, pasti sedikitnya udah liat video atau spoiler-nya dari TikTok dong. Nah, Kampus Mania tau gak sih, kalau ada lagu yang naik daun karena trend “I love you in every universe.” ini? Yuk, cari tau lagunya lebih dekat!

Song : Until I Found You

Artist : Stephen Sanchez

Release Date : 1 September 2021

Genre : Indie Pop/ Retro Pop

Label : Republic Records

Overall Score : 8.5/ 10

Stephen Sanchez, penyanyi sekaligus penulis lagu berusia 18 tahun ini tampaknya terkejut dikarenakan lagunya yang dirilis pada 1 September 2021 silam tiba-tiba saja menjadi viral kembali karena trend di TikTok berkat kalimat ikonik yang diucapkan oleh Dr. Stephen Strange dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness setelah ia (SPOILER ALERT!) bertemu dengan mantan kekasihnya, Christine dari universe lain dan menjadi sadboy di seluruh multiverse. Kalimat yang dapat dibilang menjadi suksesor dari kalimat “I Love You 3000.” milik Iron Man tersebut berbunyi “I Love You In Every Universe.”, dan para content creator di platform TikTok pun akhirnya berlomba-lomba untuk membuat konten dari kalimat tersebut. Dan lagu yang dipilih oleh kebanyakan dari mereka adalah lagu milik Stephen Sanchez, yang berjudul “Until I Found You” dikarenakan lirik lagunya yang dianggap sesuai dengan perasaan dari Doctor Strange tersebut.

Until I Found You” diciptakan oleh Stephen Sanchez bersama kekasihnya, Georgia untuk menunjukkan seberapa besar rasa cintanya untuk kekasihnya itu. Hal ini ia sampaikan pada unggahan labelnya, Republic Records.

“Ketika saya bertemu pacar saya, Georgia, saya berada di tempat terburuk yang pernah ada.  Dia begitu mencintai dan hebat bagiku.  Saya tidak merasa cukup baik untuk itu, jadi saya mendorongnya pergi.  Kami menghabiskan beberapa waktu terpisah.  Dia berada di Virginia.  Saya berada di California.  Sebulan sebelum saya pindah ke Nashville, kami terhubung kembali melalui telepon.  Saya menyetir, mengajaknya berkencan, dan sejak itu kami bersama.  Saya menulis ‘Until I Found You’ untuk memberi tahu dia betapa saya mencintainya.  Dan untuk memberi tahu dia, saya tahu betapa bodohnya saya ketika saya membiarkannya pergi untuk pertama kalinya. ”  – Stephen Sanchez

Karena suksesnya lagu tersebut, penyanyi yang berasal dari Nashville, TN ini pun baru-baru ini merilis dua versi tambahan yang berbeda dari versi aslinya, yaitu (Piano Version) dan versi yang dinyanyikan berduet bersama dengan Em Beihold. Em Beihold sendiri merupakan penyanyi yang juga sedang naik daun, terkenal dengan lagu barunya yang berjudul “Numb Little Bug”.

Lagu ini memiliki nuansa yang dreamy dan terasa klasik, seperti berasal dari soundtrack untuk film rom-com dari tahun 50an. Instrumen dari gitarnya sendiri memiliki kesan bluesy yang membuat orang yang mendengarnya tidak kuat untuk menahan rasa ingin bersenandung dan bergoyang kecil ke kanan dan ke kiri. Suara Sanchez yang kuat tetapi lembut pun melengkapi lagu ini dengan sempurna. Saat mendengarkannya, kita serasa terbawa kembali ke pesta dansa pada tahun 50an. Lirik dari lagu ini juga terdengar seperti puisi indah yang dibawakan Sanchez untuk kekasihnya.

Ketiga versi dari “Until I Found You” udah bisa Kampus Mania dengerin di semua platform musik favorit Kampus Mania nih! Jadi buat Kampus Mania yang lagi ngerasa bucin dan mau ngerasain suasana di tahun 50an lagi, yuk langsung dengerin aja!

Written by Muhammad Irfan Fathoni

13 Mei 2022

Stream on spotify: